Asal Dan Fungsi Busana

Asal Dan Fungsi Busana

Asal Dan Fungsi Busana

Pakaian adalah pakaian yang terbuat dari berbagai jenis bahan dan mengambil beberapa bentuk yang digunakan oleh pria dan wanita untuk menutupi tubuh mereka. Pakaian ini mungkin dibuat dari bahan tenun sutra poliester kulit binatang kulit dan bulu atau dari bahan sintetis spandex . Beberapa potong pakaian yang sering dipakai adalah celana panjang celana jeans rok celana pendek kemeja blus rompi jas.

Asal pakaian
Bulu kulit rumput atau daun diyakini beberapa materi awal yang membentuk pakaian. Bahan-bahan ini diikat di sekitar tubuh terbungkus atau dibungkus. Arkeolog dan antropolog debat pada tanggal yang tepat tentang asal-usul pakaian karena pakaian yang terbuat dari bulu kulit daun dan rumput menurun dengan cepat dibandingkan dengan bahan lainnya. Dalam Kostensi Rusia jarum jahit prasejarah yang terbuat dari tulang dan gading diidentifikasi sebagai dari . SM. Ada juga penemuan dari serat rami dicelup di sebuah gua prasejarah di Republik Georgia yang diyakini menjadi . tahun.

Fungsi pakaian
Fungsi utama pakaian adalah menutupi tubuh sebagai perlindungan terhadap elemen. Di daerah dingin itu adalah untuk menjaga tubuh hangat. Di daerah yang hangat pakaian berfungsi sebagai perlindungan dari sengatan matahari atau kerusakan angin. Manusia awal mungkin telah menyelamatkan kulit dari binatang yang mereka diburu dan menggunakannya sebagai pakaian untuk menjaga daun hangat atau berkumpul dan rumput untuk menutupi tubuh mereka.

Aspek sosial dari mengenakan pakaian adalah fungsi lain. Pakaian digunakan untuk melayani sebagai perbedaan kelas. Dalam suku-suku Indian Amerika kepala mereka mengenakan tutup kepala atau pemimpin yang rumit. Di Roma Kuno pakaian mengenakan dicelup dengan Purple Suriah terbatas pada senator.

Fungsi lain dari pakaian adalah pemeliharaan kesusilaan. Dalam Alkitab Adam dan Hawa menutupi tubuh mereka ketika mereka menyadari bahwa mereka telanjang setelah makan buah dari pohon terlarang. Di beberapa negara Islam wanita diharuskan menutup seluruh tubuh mereka kecuali wajah. Di sebagian besar masyarakat adalah tidak pantas untuk pria dan wanita untuk berbaur dengan orang lain tanpa mengenakan pakaian. Dengan standar yang lebih santai di zaman modern fungsi ini sedang menurun ketika beberapa pakaian cenderung provokatif bahwa perbedaan kesusilaan menjadi kabur.

Penggunaan lain adalah untuk pakaian untuk seragam untuk pekerjaan afiliasi dll Hakim dan jubah hakim dipakai di pengadilan. Para anggota tim olahraga memakai kaus identik dengan membedakan diri dari tim lain. Bahkan di militer setiap unit tentara angkatan laut angkatan udara memiliki seragam yang berbeda mereka.

Ekspresi diri adalah fungsi lain dari pakaian. Secara umum memakai pakaian dengan warna hitam adalah tanda berkabung. Juga zaman modern telah melihat pengaruh dari fashion sampai budaya pop. Potongan rumit dan artistik pakaian untuk setiap kesempatan dan suasana hati yang hampir selalu tersedia untuk sebagian besar.

Leave a comment